Content-Aware Keajaiban Photoshop CS5

Sebenernya sih ini thread udah lama banget dibahas & dipublish banyak para dedengkot desain. Waktu pertama kali rilis, artikel model gini udah kaya jagung bakar di Puncak. Laris, bro!

Sekarang, mah udah basi. Tapi untungnya ini artikel (ilmu), jadi nggak pernah basi. Beda banget ama sayur asem, tumis jengger, atau sederet menu kuliner lain pasti bisa basi, hehe. (Ngeles aje lu, eL! Biar dikata nggak telat info, tuh :p). Lah, emang telat gimana. Ini artikel pernah eL publish (14/8/2010) di blog eL yang lain; indra-el.blogspot.com, indiezign.blogspot.com & banyak, dah. (Sombong dikit boleh, lah. Kapan lagi bisa sombong di situs walopun lewat blog pribadi, haha.)

Jadi gini ceritanya, baru-baru ini (beberapa tahun yang lalu, sih) lihat review dari youtube tentang beberapa penambahan pada Photoshop CS 5 Extended (eL sih pake yang CS 6), yakni versi cs terbaru yang dikeluarkan clean adobe.

Dari lima penambahan yang menurut para ahli paling powerfull pada versi terbaru ini salah satunya adalah Content-Aware Fill,  pilihan yang dapat kita temukan pada Menu Edit – Fill – Content-aware.

Di bawah ini contoh keajaiban  content-aware.



Seleksi / pilih objek yang akan kita hilangkan, kemudian Menu Edit – Fill – Content-Aware. hasilnya


Walaupun hasilnya masih ada ruang untuk dibenahi, tapi seenggaknya penambahan ini menurut eL sangat membantu dan memuaskan. Jadi bisa meninimalisir klak-klik main di tool. Nggak percaya? Silahkan dicoba!

0 comments :

Posting Komentar

 

Langganan via Email