Bikin Tato Tanpa Resiko Hepatitis C

Tato (Rajah) adalah salah satu praktek seni lukis (toreh) tubuh yang bisa kita temuin di mana aja dengan fungsi sesuai dengan adat setempat. Yang eL tau, kebanyakan orang dulu bilang kalo rajah sering dipake oleh kalangan suku-suku terasing di suatu wilayah di dunia buat nandain wilayah, derajat, pangkat, bahkan buat nandain kesehatan seseorang. Rajah digunain secara luas oleh orang-orang Polinesia, Filipina, Kalimantan, Afrika, Amerika Utara, Amerika Selatan, Mesoamerika, Eropa, Jepang, Kamboja, serta Tiongkok. Meskipun di beberapa kalangan rajah dianggap tabu, tapi seni rajah tetap menjadi sesuatu yang populer di dunia.

Silsilahnya, kata “tato” berasal dari kata Tahitian/Tatu, yang berarti: menandakan sesuatu. Rajah atau tato (Bahasa Inggris: tattoo) adalah sebuah tanda yang dibuat melalui proses dengan cara masukin pigmen ke dalam kulit. Dalam istilah teknis, rajah adalah implantasi pigmen mikro (eL sendiri agak puyeng nerjemahinnya). Rajah bisa dibuat di media kulit manusia atau hewan. Rajah pada manusia adalah suatu bentuk modifikasi tubuh, sementara rajah pada hewan umumnya digunakan sebagai identifikasi.

Kata Dr. Roy Geronemus, kebanyakan orang bikin tato lantaran didorong oleh pikiran pendek, alias tanpa berpikir panjang. Makanya, nggak aneh kalo akhirnya banyak dari mereka berusaha untuk membuangnya. Menurut Perhimpunan Bedah Kulit Amerika, selama tahun 2001 sampai dengan 2003 prosedur pembuangan tato dengan laser meningkat 27 persen.

“Pernah dilaporkan adanya kaitan antara pencelupan doble dengan hepatitis dan inilah penyebab sesungguhnya penutupan salon tato di Kota New York pada tahun 1960-an,” Geronemus mengatakan kepada Reuters Helth. “Sekarang ini ada laporan tentang hepatitis C sehubungan dengan penempatan tato dan itu dapat menjurus ke penyakit penurunan daya tahan tubuh.”

Tapi kalo yang eL lakuin ini, jelas-jelas beda dan nggak beresiko dengan penyakit Hepatitis. Bikin tato dalam misi positif. Efeknya; bisa ngilangin penyakit, terutama masuk angin. Gak percaya?! Ini buktinya!!!



0 comments :

Posting Komentar

 

Langganan via Email