Jakarta - Anyer, Perjalanan 7 Jam

Bule di Tepi Jalan
Jakarta (17/5/12). Standby di kantor jam 07.00 pagi. Sesuai kesepakatan bersama sebelumnya, "siapa telat, tinggal!!" Dinyana, setengah sembilan teng baru mulai beranjak dari kantor lantaran ngaret persis kayak ibu-ibu pengajian yang lagi maen tunggu-tungguan. Perjalanan dimulai dari Jakarta menuju ke Pantai Anyer, Banten, Jawa Barat.

Ada sedikit rasa dongkol lantaran kelamaan nunggu selama hampir 2 jam, di pelataran kantor yang semakin panas karena matahari yang kian meninggi. Tapi, apa boleh buat. Namanya juga pergi bareng-bareng, wajar kalo harus saling tunggu menunggu. Biar enak nggak enak sama-sama alias bareng.

Nunggu Imel make henbodi dulu, nunggu Tyas ngoles bibir dulu, nunggu Nia ngitungin bulu mata dulu, nunggu Dika beli tabung gas buat emaknya dulu, nunggu Lia ngeringin ketek dulu & masih banyak nunggu-nunggu yang lain. Enjoy aja. laa..

Perjalanan diawali dengan doa & harapan semoga cepet sampe & selamat ke tujuan. Dengan perkiraan akan memakan waktu ± 3 jam tiba di TKP. Asiikk..

Whatt?!! Sobat eL pasti nggak percaya kalo gue sampe di Anyer jam 15.30 sore, alias memakan waktu selama 7 jam perjalanan. Fiuhh.. Bayangin kaya apa rasanya pantat. Belum kebayang? Ya, udah. Ga usah dibayangin.

Kenapa bisa begitu? Kondisi jalanan sedari Cilegon sampe Pantai Anyer macet, cet.. Padat ngesot (bukan lagi padat merayap). Kalo boleh ngambil perbandingan antara nenek-nenek jompo ngrangkang, sama mobil yang gue naekin saat dalam kondisi terjebak macet, pasti lebih cepet tu nenek-nenek. Apalagi kalo itu nenek moodnya lagi bagus, jadi bisa ngerangkang sambil bawa mini compo sembari ngarenbi. (Apa, sih?)

Omigod, begini ni kalo liburan pas/berbarengan sama hampir ¼ penduduk Pulau Jawa. Nguantriiiii....

But.. Hikmahnya, banyak pengalaman yang bisa dipetik selama perjalanan tersebut. Di antaranya;
  1. belajar jadi tukang parkir lepas (pak ogah/polisi gope) yang ngatur jalanan (Sayang waktu eL bantuin ngatur jalanan di Serang ga ada yang motoin. Payah, dah!)
  2. jadi fotografer dadakan lantaran ada bule bohay nangkring di trotoar sembari ngeliatin kondisi jalanan (tapi sayang lupa nanya nomer sepatunya) :D
  3. mandi keringet (persis fosil kepanasan di dalem akuarium), tapi enaknya masih tetep dempet-dempetan di dalem mobil. Rasanya tuh, lengket-lengket gimanaaa gitu..
  4. dan masih banyak lagi. (Sedih kalo diceritain, mah..)
Finally, semua beban & kepenatan terbayar sudah. Saat sekujur badan terendam sejuknya ombak Pantai Anyer (Bandulu). Ombak, sunset, banana boat, jet sky, bule bohay.. Tunggu aku kembali...


Jakarta - Anyer, Perjalanan  7 Jam
Madu Tiga
Jakarta - Anyer, Perjalanan  7 Jam
Bule Cihuy
Jakarta - Anyer, Perjalanan  7 Jam
Bule Ngaso
Jakarta - Anyer, Perjalanan  7 Jam
Dada, Miss!!

0 comments :

Posting Komentar

 

Langganan via Email