Infografis > Fakta Menarik Tentang Ciuman

Fakta Menarik Tentang Ciuman
Pada konten kali ini eL ingin coba menginfokan tentang beberapa fakta menarik mengenai ciuman. Poin-poinnya eL rangkum dari berbagai sumber.

Dari infografis yang sudah eL suguhkan ini bermaksud hanya untuk berbagi pengetahuan (bukan berbagi pengalaman ciumannya, ya..!).

Secara, gitu, loh! Judul ini sensitif banget kalau ditelaah sama ABG usia belasan apalagi yang belum cukup umur.

Rasa keingintahuannya muncul seketika dan cenderung salah mengartikan. Wajar, sih. Dulu juga eL kaya gitu, hehe.

Ini nih beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui. Simak, ya!

  • Otak kita punya NEURON KHUSUS yang membantu kita mendeteksi bibir orang lain di tempat gelap. (Ya iya, laah. Masa sih ga bisa ngebedain mana bibir mana dengkul :p)
  • Rata-rata orang menghabiskan 20.160 MENIT untuk berciuman semasa hidupnya. (Wow! Rajin juga ngitunginnya, yak?!)
  • 29 otot di wajah bergerak ketika kita melakukan French Kiss (Sorry, eL belum nanya ke sumbernya. 29 otot itu otot yang mana aja)
  • Suami yang mencium istrinya setiap pagi, hidup 5 TAHUN LEBIH LAMA daripada suami yang tak mencium istrinya. (Nah! Kalo ini boleh sobat eL coba. Udah sah, kan?)
  • 1 menit ciuman penuh gairah dapat membakar hingga 6,4 kalori (Jadi, mending fitnes apa ciuman, ya?!)
  • Ciuman terlama di dunia: (Nontawat Jaroengsornsinpose dan Thanakorn Sittiamthong pada 2012) selama 50 jam. (Etdah! Jontor ga tu bibir?)
  • Ciuman meningkatkan produksi AIR LUDAH dan air ludah membantu membersihkan mulut, sehingga bisa mencegah kerusakan gigi (Tapi kok dokter gigi ga pernah cerita yang kaya gini, yak?!)
  • 1 ciuman bisa mengandung 278 jenis bakteri, dan 95% di antaranya bukanlah bakteri yang berbahaya. (278 daftar bakterinya cari sendiri, yak?!))

Fakta ini merupakan kumpulan dari beberapa opini hasil riset para peneliti. Sebagai informasi untuk melengkapi rasa keingintahuan kita. Baik dan buruknya, kembali tentang bagaimana cara kita menyikapinya. Semoga bermanfaat!

0 comments :

Posting Komentar

 

Langganan via Email